Sabtu, 16 Februari 2008

MS-22 Meraih Peluang

"Melakukan pekerjaan di waktu tidak produktif menjamin keunggulan waktu produktif", Marshall Sylver.
Waktu tidak produktif = waktu yang digunakan untuk menyiapkan waktu produktif. Waktu Anda menyiapkan slide presentasi, sebelum Anda presentasi.
Waktu produktif = Ketika Anda harus siap dengan 110% kemampuan Anda. Waktu saat Anda mempresentasikan materi Anda. Anda harus berjuang matian-matian untuk meyakinkan calon klien.
Bila Anda siap untuk meraih keberhasilan, keberhasilan akan muncul.
Bila Anda bercita-cita menjadi ditsributor, jadi lah pengecer dahulu. Anda perlu belajar jalur bisnisnya. Produsen tentu akan mencari distributor yang sudah memiliki jalur distribusi, berpengalaman dan memiliki modal.
Yang sering terjadi, bisnis yang mengasilkan uang, tentu banyak peminatnya. Bila pemintnya berlebih, tentu dilakukan seleksi. Yang lulus seleksi, tentu akan berjuang mati-matian biar tidak ter-degradasi/tereliminasi dari kursi distributor.
Nah, kita sebagai pendatang baru tentu tidak bisa tiba-tiba menjadi distributor. Sambil belajar, kita bisa menunggu siapa yang terleminasi atau kita akan mendapatkan penawaran dari produsen baru yang belum memiliki distributor.
Anda tentu akan terkaget-kaget bila tiba-tiba, tanpa persiapan, Anda disodori modal usaha 10 kali lebih banyak dari uang yang pernah Anda lihat. Tapi bila kita sudah pernah menjalani bisnis, tentu kita gak segagap itu. Kita bisa mendapatkan peluang di saat kita siap.
Sudah siapkah Anda memperoleh Peluang ?

Tidak ada komentar: