Sabtu, 16 Februari 2008

MS-2 Memprogram Ulang Pikiran

Pengalaman-> Gagasan-> Keyakinan-> Kebiasaan-> Kehidupan.
  1. Sebuah pengalaman menciptakan sebuah gagasan;
  2. Bila diperkuat atau diulangi, gagasan tersebut akan menjadi keyakinan/program.
  3. Keyakinan-Keyakinan (Program2) kita akan menciptakan kebiasaan-kebiasaan
  4. Kebiasaan kita akan menjadi kehidupan kita

Tiap gagasan yang Anda pikirkan menciptakan sebuah respons psikosomatik atau fisiologis. Tidak mungkin untuk memikirkan sebuah gagasan sedangkan tubuh Anda tidak meresponsnya pada tingkat jasmaniah tertentu. Bila Anda memikirkan sesuatu dan bertindak berdasarkan hal itu seakan-akan hal itu benar, apa yang Anda yakini benar menjadi benar bagi Anda.

Tidak mungkin memikirkan sesuatu tanpa membuatnya mempengaruhi dunia jasmaniah Anda dengan cara tertentu.

pikiran sadar (faktor kritis) -> pikiran yang memutuskan apakah sebuah tindakan benar atau tidak benar, apa yang baik dan yang jahat serta menentukan bagaimana informasi harus ditafsirkan, lalu mengizinkan informasi itu masuk ke pikiran bawah sadar.

pikiran bawah sadar -> itu tidak kritis dan tidak mampu membuat penilaian. contohnya seperti sebuah komputer.

anda harus mengubah apa yang anda pikirkan untuk mengubah hidup anda.

yang menentukan kualitas hidup anda adalah gambaran-gambaran anda tentang kehidupan, bukan apa yang secara nyata terjadi pada diri anda.

gagasan apapun yang dipegang teguh dalam pikiran bawah sadar akan menyatakan diri dalam bentuk yang sangat nyata dan bersifat jasmaniah.

waktu yang tepat untuk menanamkan sugesti ke pikiran bawah sadar adalah saat anda menjelang tidur dan menjelang anda bangun tidur.

trans atau pemrograman ulang bawah sadar adalah penerimaan tidak kritis terhadap ide-ide atau konsep-konsep pada tingkat bawah sadar.

Tidak ada komentar: