Selasa, 01 September 2009

MS-41Hidup Adalah Serangkaian Kekinian

“Tiada sesuatu yang lebih baik daripada di sini dan saat ini.” _Marshall Sylver_

Kekuatan penuh adalah kemampuan untuk menghayati bagian terbesar waktu anda pada saat ini. Masa lalu tidak sama dengan saat ini atau bahkan masa depan. Orang-orang yang tidak efektif menghabiskan sebagian besar waktu mereka dalam masa lalu daripada saat ini. Mereka hidup dalam sebuah masa depan khayal sambil merisaukan apa yang mungkin terjadi dan berusaha keras mengendalikan masa depan tersebut. Masa lalu dan masa depan adalah hal yang tidak ada dan anda harus menghadapi apa yang ada. Terus-menerus hidup di masa lalu menyebabkan depresi. Begitu pun terus-menerus hidup di masa depan menyebabkan kegelisahan. Tindakan hidup di masa lampau atau di masa mendatang adalah pengalihan hidup pada saat ini.

“Hidup pada saat ini adalah cara terbaik untuk memanfaatkan masa lalu dan memberi kita lebih banyak pada masa depan”

Nikmati kondisi hidup anda saat ini. Betapa sempurnanya anda karena telah dikaruniai panca indera yang lengkap, maka tidak patut bila anda harus menerus memikirkan masa lalu yang telah terjadi dan masa depan yang belum tentu terjadi. Jadi anda harus belajar untuk berada disini saat ini serta memproyeksikan ke depan.

“Yang anda lakukan hari ini akan menentukan bagaimana perasaan anda esok”
Ingatlah bahwa tidak ada yang benar dan yang salah ; yang ada hanyalah akibat-akibat untuk mengetahui apakah anda di jalan yang benar dan efektif untuk dijalani, anda harus mengetahui tujuan anda.

http://tanpaotak.blogspot.com/2008_02_01_archive.html

Tidak ada komentar: